Senin, 06 Agustus 2012

Buka Bersama antar mahasiswa

Rumusan Masalah
Silaturhmi antar kelompok KKN UCY sangatlah penting, guna membicarakan progress pelaksanaan kegaitan. Selain itu juga saling bertukar informasi dengan pelaksaan kegiatan KKN tersebut. Dan paling tidak dapat ditinggalkan lagi adalah menjalin ukuah islamiah antara warga Universitas Cokroaminoto Yogyakarta 

Tahapan Kegiatan 
  • Menentukan jadwal pelaksanaan kegiatan 
  • Persiapan dan pembuatan undangan untuk acara tersebutMenyebarkan udangan kepada ketua KKN
  • Pelaksaaan kegiatan
Tujuan/ Manfaat program :
Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat berkumpul dalam satu wadah dan satu misi menjaga ukuah islamiah sesame mahasiswa UCY. Menyamakan visi dan tujuan dalam menjalankan kegiatan KKN UCY yaitu “bersatu menuju perubahan Kampus Universitas Cokroaminoto Yogyakarta”

obyek Sasaran :
Sasaran kegiatan ini adalah semua anggota KKN angkatan 31 tahun 2012 dan Dosen Pembimbing Lapangan serta beberapa instrument stakeholder yang membantu terselenggaranya acara KKN ini.

Rencana Pelaksanaan :
Berdasarkan matriks kegiatan, program ini direncanakan pada pertengahan bulan Ramadhan ini, untuk koordinasinya dilaksanakan 21 Juli 2012. Dan pertemuan kedau untuk lebih lanjut dilaksanakan pada 25 Juli 2012. Pertemuan tersebut membahas pelaksanan kegiatan dan kepanitian dalam acara tersbut. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan kelompok anggota KKN (terlampir daftar hadir pertemuan). Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2012.

Pelaksanaan Kegiatan
Tahapan Kegiatan
  • Pengumpulan panitia
  • Pembahasan dan penyatuan tujuan
  • Pembuatan undangan dan pendistribusian undangan
  • Persiapan kegiatan/ gladi bersih
  • Pelaksanaan kegiatan

Waktu kegiatan
Pelaksanaan kegiatan dijadwalkan pada tanggal 4 Agustus 2012, setelah diputuskan pada rapat panitia dan ketua kelompok masing-masing pada tanggal 25 Juli 2012. Setelah koordinasi dengan ketua LP3M UCY, berbarengan dengan acara kampus sehingga harus reschedule ulang. Setelah disepakati oleh semua ketua kelompok maka diputuskan diajukan pada tanggal 3 Agustus 2012. 

Faktor Penghambat Pelaksanaan Program:
  • Susahnya penjadwalan koordinasi antar kelompok
  • Menjadwalkan kegiatan yang padat dimasing-masing kelompok

Hasil yang dicapai :
Terselenggaranya acara dan terjalinya ukhuah islamiyah anggota KKN dan stakeholder yang terkait dengan KKN (DPL, LP3M dan masyarakat kampus UCY)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar