Jumat, 06 Januari 2012

Bosnic : Pilih satu Fergie, De Gea Atau Lindegard

Selain masalah beberapa pemain yang terkena cedera, Ferguson juga dipusingkan pada pilihan di sektor kiper. Awalnya manajer asal Skotlandia ini menetapkan David De Gea sebagai kiper utama. Tapi performa Lindegaard yang lebih memukau membuat Fergie harus kebingungan memilih satu antara mereka setiap United berlaga.

David de Gea datang ke Old Trafford dengan sejumlah ekspektasi tinggi. Usianya baru 20 tahun dan blunder yang dibuatnya saat United mengalahkan City di laga Community Shield dengan skor 3-2 membuat sejumlah pengamat meragukan keahlian dan mentalitasnya untuk mengawal gawang tim sekelas United. Performanya cukup meyakinkan setelah duel di awal musim tersebut, hingga kemudian Lindegaard dipercaya United turun di beberapa pertandingan. Mengejutkan, Lindegaard yang didatangkan dari Aaelesund di awal tahun lalu dan rencananya hanya diplot sebagai pelapis De Gea malah membuat catatan meyakinkan dengan tidak kebobolan di enam laga saat ia turun sebelum punggawa Newcastle memberondong gawangnya dengan dua gol (satu gol lainnya dari gol bunuh diri Phil Jones).

Mantan penjaga gawang United, Mark Bosnich memberikan saran agar Fergie tidak terlalu sering merotasi penjaga gawangnya demi menjaga peluang meraih titel Liga Inggris. "Sir Alex harus membuat sebuah keputusan dan bertahan dengan satu di antara mereka (De Gea atau Lindegaard). Anda tentu tak bisa menyalahkan Lindegaard sepenuhnya saat melawan Newcastle tapi kesalahpahaman yang timbul hingga menyebabkan gol bunuh diri Phil Jones disebabkan karena mereka tak bermain bersama tiap pekan," ujar Bosnich.

"Saya bisa mengerti jika anda memiliki alasan untuk merotasi pemain, tetapi menjadi kiper adalah posisi kunci yang sesungguhnya, merotasi kiper seharusnya jadi pilihan kedua dan itulah kenapa ada gol bunuh diri Jones. Tentu saja butuh waktu (untuk beradaptasi), tapi di Liga Inggris anda tak memiliki banyak waktu."
"Sir Alex harus memutuskan siapa yang akan ia pilih, apakah itu De Gea atau Lindegaard, terlepas dari berapa banyak uang yang dia habiskan untuk membeli De Gea, jika United masih ingin memenangkan trofi manapun."

dilansir dari http://www.ggintersport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar